Friday 30 September 2016

5 Hal yang Bisa Dimanfaatkan Dari Android Jadul

5 Manfaat Dari Android Jadul

1. Jadikan Bingkai Foto Digital

smartphone jadul 1

Daripada smartphone kamu dibuang atau didiamkan begitu saja dan menjadi mubazir, alangkah baiknya kamu manfaatkan untuk menjadi sesuatu yang lebih berguna. Contohnya, kamu dapat memajang foto keluarga kamu, foto pacar kamu, atau bahkan foto impianmu menggunakan smartphone. Caranya? Mudah, kamu gunakan aplikasi Digital Photo Frame untuk melakukan itu, dan hasilnya akan terlihat lebih indah.

2. Gunakan Untuk GPS Offline Saja!

smartphone jadul 3

Hal kedua yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan smartphone adalah kamu bisa menjadikan ponsel pintar Android tersebut untuk GPS pada mobil kamu. Berarti pakai koneksi internet dong? Duh, kalau masih ada yang mempertanyakan hal seperti itu, berarti kamu masih gaptek. Kamu bisa menggunakannya dengan metode GPS offline. Untuk cara-caranya, kamu bisa membaca di 

3. Smartphone Bisa Dijadikan Remote Loh

smartphone jadul 2

Smartphone Android sebenarnya tidak akan pernah mati jika kamu pintar untuk mengoperasikannya seperti apa. Selain didiamkan dan menjadi tidak berguna, kamu dapat membuat smartphone kamu jadi remoteRemoteapa? Banyak, misalnya kamu ingin menjadikan sebagai remote TV, gunakan aplikasi Easy Universal TV Remote.

4. Jadikan Modem WiFi!

smartphone jadul 4

Kebutuhan akan internet memang semakin tinggi. Siapapun membutuhkan koneksi internet untuk melancarkan komunikasinya. Maka dari itu, smartphone Android jadul kamu dapat dimafaatkan untuk jadi modem WiFi. Jadi, ketika paket internet di smartphone utama kamu mati, kamu bisa mengandalkan ini untuk tetap terhubung dengan dunia luar. Apa ada yang sudah mencobanya?

5. Dapat Dijadikan Controller DSLR Juga!


Bagi kamu para pecinta fotografi, kamu bisa mengoperasikan smartphone Android jadul kamu menjadi remotekamera DSLR. Dengan memakai aplikasi DSLR Controller, kamu mampu mengontrol kamera DSLR merek Canon yang terhubung dengan kabel USB. Bayangkan, akan seasyik apa kamu bisa mengontrol kamera canggih DSLR hanya dengan sebuah smartphone?
Itulah lima hal yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan smartphone Android jadul kamu agar tidak didiamkan dan disia-siakan begitu saja. Mana cara yang menurut kamu sangat terbaik? Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

No comments:
Write komentar

Games

Top 20 FPS Games for Android and Ios

Labels