Thursday 14 July 2016

Cara Memasang CWM Recovery Pada Android Tanpa Odin

Cara Memasang CWM Recovery Pada Android.

Seperti yang kita ketahui, CWM Recovery atau Clockworkmod Recovery adalah salah satu alat penting yang harus dimiliki pada sebuah perangkat smartphone berbasis Android. CWM Recovery itu sendiri berguna untuk upgrade custom rom karena sebagain besar custom rom yang di support oleh sistem operasi Android adalah CWM.

Semisal pada saat kita akan upgrade Android v.4.2 ke versi Android yang lebih tinggi. Jika sobat harus menggunakan CWM untuk mengupgrade sistem operasi Android atau mengupgrade hal lain pada sistem perangkat Android sobat, pertama-tama anda harus menginstal CWM Recovery di perangat Android anda . Jika CWM Recovery anda instal di perangkat Android yang anda miliki, maka kemungkinan besar garansi dari perangkat Android anda akan hilang meskipun perangkat Android yang anda miliki masih memiliki garansi. Hal ini bisa terjadi karena pada saat anda akan menginstal CWM Recovery, anda harus melakukan rooting terlebih dahulu yang menjadikan garansi di perangkat Android anda hilang.


Ada dua cara untuk menginstal CWM Recovery yakni : Cara pertama sobat bisa menggunakan sebuah aplikasi atau software pembantu yang diberi nama ODIN, dan yang kedua adalah dengan menggunakan ROM Manager untuk menginstal CWM Recovery tersebut. Nah, pada tutrial kali ini mbah go-blog akan memberikan cara mudah instal CWM Recovery di Android yaitu dengan menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di google playstore yaitu ROM Manager. Oke, kita langsung saja ke tutorial berikut ini.
Untuk menginstal CWM Recovery, langsung saja lihat langkah-langkah berikut ini:
  • Langkah awal yang harus sobat lakukan adalah mendownload aplikasi ROM Manager di Google Play Store, lalu instal aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasi ROM Manager, lalu pilih Recovery Setup dari ROM Manager App.
  • Pada saat sobat akan melakukan Install or Update Recovery, tap pilihan Clockworkmod Recovery.
  • Setelah itu, maka aplikasi Rom Manager ini akan mendeteksi perangkat Android sobat.
  • Tap Flash Clockworkmod Recovery, tunggu sampai proses instalasi selesai.
  • Setelah proses instalasi selesai, pastikan CWM terpasang dengan baik di perangkat. Jika proses instalasi sudah selesai, maka perangkat akan melakukan reboot ke menu Recovery.
  • Selesai
Demikian tips dan trik yang bisa mbah go-blog sampaikan, semoga tips cara install CWM Recovery di Android ini bisa bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Games

Top 20 FPS Games for Android and Ios

Labels