Monday 9 May 2016

Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wifi Error Pada Perangkat Android

Cara Paling Ampuh Memperbaiki Wifi Error

Wifi error merupakan salah satu masalah yang kerap kita jumpai di hampir semua pengguna smartphone android. Tak hanya perangkat Android saja yang sering mengalami masalah error wifi, perangkat lain seperti Windows phone dan iOS pun juga mengalami hal yang sama.
Masalah error wifi pada perangkat android disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti kerusakan hardware pada perangkat atau bisa juga karena faktor dari software android sobat.
Jika masalah error wifi disebabkan oleh faktor hardware, berarti pengguna harus memperbaikinya dengan cara membongkarnya. Bagi yang belum berpengalaman tentang hardware sangat disarankan untuk tidak membongkar perangkat sendiri, mungkin sobat harus membawanya ke servis center, karena masalah ini terbilang relatif sulit untuk ditangani.
Sebaliknya jika masalah error wifi disebabkan karena faktor software, sobat Mbah Go-blog bisa memperbaikinya sendiri. Untuk tutorialnya langsung saja simak ulasan Mbah Go-blog berikut ini :
memperbaiki wifi
  • Pertama-tama siapkan smartphone Android sobat
  • Buka menu dial up atau panggilan
  • Tekan tombol *#*#526#*#*
  • Setelah itu akan muncul sebuah tampilan yang akan memperbaiki error wifi sobat, tunggu hingga proses selesai
  • Reboot smartphone anda
  • Kemudian nyalakan wifi kembali
Sangat mudah bukan??
Jika cara tersebut tidak berhasil, kemungkinan faktor hardware yang menyebabkan wifi pada perangkat rusak.
Cara tersebut hanya bisa digunakan untuk beberapa perangkat smartphone Android saja, utamanya smartphone Android buatan Samsung.Untuk android merk lain tidak bisa diperbaiki dengan cara ini, sobat Mbah Go-blog bisa mencobanya dengan cara lain.
OK, sekian dulu share Mbah Go-blog kali ini dan semoga apa yang sudah Mbah Go-blog ulas pada artikel ini bisa menjadikan manfaat buat sobat Mbah Go-blog sekalian.

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Mbah Go-blog dan biasakan untuk meninggalkan jejak berupa share atau koment....

No comments:
Write komentar

Games

Top 20 FPS Games for Android and Ios

Labels