Wednesday 23 March 2016

4 Aplikasi Sosial Media Paling Boros / Memakan Banyak space RAM



Karena itu kamu harus bijak. Untuk memilih beberapa yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan, sisanya uninstall saja. Berikut JalanTikus kasih daftar aplikasi sosial media atau chatting dari yang paling boros RAM hingga yang paling hemat.

1. Facebook dan Facebook Messenger


Facebook memang masih menjadi layanan sosial media paling terpopuler. Sayangnya aplikasi Facebook untuk Android tergolong rakus RAM. Ketika JalanTikus cek penggunaan memorinya, ternyata Facebook memakan RAM sebesar 239 MB. Sementara, Facebook Messenger mengambil 110 MB. Jika kamu install keduanya totalnya sekitar 349 MB.


Memang Facebook berupaya untuk memberikan pengalam yang terbaik, update baru untuk Messenger membuat aplikasi berjalan lebih cepat, antarmuka lebih bersih, dan semakin mudah dan nyaman digunakan. Tak masalah jika kamu memang masih sangat aktif menggunakan Facebook, tapi untuk yang sudah tidak terlalu aktif kamu bisa menggunakan Facebook Lite. Sangat ringan hanya memakan ruang sekitar 5 MB, dan kamu tetap dapat terhubung.

2. BBM (BlackBerry Messenger)





Sebelumnya layanan pesan BlackBerry sangat eksklusif untuk platform mereka, hingga akhirnya tahun lalu BBM singgah ke platform Android dan iOS. Aplikasi ini memang sangat digemari oleh pengguna smartphone, hampir setiap orang menggunakannya. Meskipun BBM memakan memori cukup besar 176 MB, tidak masalah sih jika memang kamu aktif menggunakan aplikasi ini.

3. LINE


LINE memang semakin populer, karena didukung banyak sekali fitur baru. LINE sudah bisa melakukan panggilan video, dan membuat chatting semakin seru dengan pilihan stiker yang sangat banyak. LINE rajanya stiker deh, aplikasi ini memakan memori 129 MB.

4. WeChat




Jejaring sosial seperti Facebook dan Path sejatinya melarang kita untuk menambahkan kontak jika tidak mengenal secara pribadi. WeChat kebalikannya, kamu bisa mencari kenalan baru di sekitar lokasi tempat tinggal. Lalu ajaklah bertemu langsung, pas banget buat mencari teman kencan. Asyik sih tapi WeChat cukup mengambil banyak memori, sebesar 124 MB.

No comments:
Write komentar

Games

Top 20 FPS Games for Android and Ios

Labels